Explore Indonesia with ExploreJET

Seperti yang kita tahu, negara kita adalah negara kepulauan yang sangaaaaatttt luas. Banyak orang yang bilang: “Ngapain liburan ke luar negeri! Dalam negeri jauh lebih cantik!”Benar juga. Tapi masalahnya, kadang pergi ke tempat wisata di luar negeri itu lebih mudah daripada pergi ke tempat wisata di dalam negeri. Bayangkan pantai-pantai indah yang sering kita lihat di Instagram itu. Betapa bangganya kita karena memiliki pesona alam yang luar biasa. Tetapi, masalahnya, untuk bisa sampai ke sana ada yang harus naik kapal berhari-hari atau mungkin harus mengendarai mobil naik-turun gunung sampai mabuk darat berjam-jam. Ih! Rasanya malas ya. Niat untuk liburan langsung luntur seketika.

wpid-explorejet1.jpg

Untungnya, sekarang maskapai penerbangan kesayangan kita, Garuda Indonesia, sudah menelurkan penerbangan ExploreJET yang menghubungkan kita ke kota-kota kecil di seluruh penjuru nusantara. Salah satu kota yang dihubungkan dengan penerbangan ini adalah Sibolga, dengan airport-nya yang terletak di Pinongsari, sebuah kota di Sumatra Utara yang kalau harus ditempuh dengan jalan darat dari Medan akan memakan waktu 10 jam! What?! Thanks God for the jet plane!

wpid-explorejet2.jpg

Mungkin kalian membayangkan bahwa pesawat ini adalah pesawat baling-baling yang hanya bisa terbang rendah dan penumpangnya harus duduk merata di seluruh area pesawat supaya keseimbangannya terjaga. (Scary huh! Trust me! I’ve been there…) Tapi bayangan anda salah, Saudara-Saudari! Karena pesawat ini sudah dilengkapi dengan mesin jet yang canggih! Berikut penampakannya.

wpid-explorejet3.jpg

Ukurannya memang lebih kecil daripada pesawat Boeing 737 yang biasa. Tempat duduknya terdiri dari dua baris. Masing-masing baris memiliki dua deret bangku (jadi duduknya dua-dua). Agak sempit sih. Tapi tetap nyaman kok. Dan karena ini adalah penerbangan milik Garuda Indonesia, kita tetap bisa menikmati makanan yang enak! Tapi jangan berharap bisa nonton di dalam pesawat ya, karena di unit pesawat ini tidak dipasang TV di belakang kursi penumpangnya seperti pada Boeing 737.

wpid-explorejet4.jpg

Jadi, dengan adanya penerbangan ini sekarang, enggak ada lagi deh mabuk darat atau mabuk laut demi melihat keindahan alam Ibu Pertiwi tercinta kita ini. Buat kamu yang masih ragu-ragu untuk mengeksplorasi nusantara, jangan lagi ragu-ragu! Negara kita masih menyimpan banyak keindahan tersembunyi yang tidak bisa ditemui di negara lain. Buat kalian yang pengen pergi ke tempat-tempat yang anti-mainstream, ini dia kota-kota yang sudah terkoneksi dengan penerbangan Garuda di Indonesia, baik penerbangan reguler maupun ExploreJET.discover-map-archive

So… What are you waiting for? Sudah pilih kota tujuan kamu yang berikutnya? Siapkan tas ranselmu dan ayo berangkat!!! 😉

wpid-explorejet5.jpg

Spread love, not hatred…

hiLda

2 Comments Add yours

  1. mysukmana says:

    Klo ga salah pesawatnya pake MD ya..kyk punya lion yg dulu..

    Like

  2. hiLda says:

    Klo dari website nya Garuda, tipe pesawatnya Bombardier CRJ1000 NextGen, bro. Barusan jadi cari-cari abisnya penasaran.. 😊

    Like

Leave a comment