My Stupid Boss

Once upon a time, this was my favourite book – because of one thing and another… 😝

29753089

Well, not exactly this one. Because this 5th book is recently released. And I recently have no boss – thanks God! 😂

Tetapi, yang menarik adalah munculnya trailer film My Stupid Boss yang super lucu ini waktu gue lagi nunggu suatu film mulai diputar di bioskop.

Rasanya kayak memori lama yang tiba-tiba kembali lagi deh! Apalagi ngelihat si bossman yang otaknya somplak itu diperankan oleh Reza Rahardian yang gendut, botak dan berkumis lele. Wah! Bikin makin penasaran kan?!

Jadi, weekend yang lalu, datanglah gue ke bioskop di sebelah apartemen. Gue sudah ngecek jadwal film dari beberapa jam sebelumnya. Tapi karena mager – maklum lah, weekend gitu loh – gue memutuskan beli tiketnya nanti aja dekat-dekat jam tayang. Toh ini kan film Indonesia. Palingan juga film Warcraft yang lagi rame sekarang. Beli mepet-mepet juga masih bisa dapat tempat duduk enak lah.

Ternyata… 30 menit sebelum film dimulai gue datang ke konter penjualan tiket. To my surprise, the seats are almost full! Dan akhirnya gue dapat tempat duduk 4 baris dari bawah 😥. Damn! Rupanya gue terlalu menyepelekan film ini.

Maka akhirnya, ketika gue masuk ke dalam studio, gue pun harus cukup puas dengan duduk agak di bawah. Ya sudahlah! Semoga film-nya enggak mengecewakan.

_msb2

Begitu lampu diredupkan dan film dimulai, gue sudah terpukau dengan kesempurnaan setiap gambar yang ditampilkan. Warna-warni gambarnya yang memikat dan kostum yang melekat pada setiap karakternya benar-benar spot on! Apalagi gaya dandan karakter Si Kumis Lele alias Bossman! Beh! Gak akan berhenti ketawa deh setiap kali ngelihat dia!

_msb4

Film ini berkisah tentang Diana yang ngikut suaminya jadi expat di Malaysia – hmm… lagi-lagi mengingatkan gue akan sesuatu 😆. Di sana dia melamar bekerja di sebuah perusahaan yang dipimpin oleh seorang pria yang berasal dari Indonesia , yang ternyata juga aneh bin ajaib. Di kantor itu, Diana memiliki 4 orang teman lainnya yang terjebak dalam situasi yang sama. Dan setiap pergulatan mereka dengan si Bossman itulah yang membuat lo bakal tertawa terpingkal-pingkal dari awal hingga akhir film ini! Karena, serius deh, kalau sampai lo punya bos macam Bossman lebih baik lo cari mesin waktu dan kembali ke diri lo sendiri waktu lo ngelamar pekerjaan itu dan bilang ke diri lo sendiri “Jangan pernah submit CV ke sanaaaaa!!!!” 😂.

_msb3

Selain gambar dan ceritanya yang memikat, setiap aktor dan aktris dalam film ini juga memerankan semua karakternya dengan amat sangat sempurna. Mulai dari Bunga Citra Lestari yang mampu mengekspresikan kejijikan, kebencian dan keputusasaan hanya dari lirikan matanya; Reza Rahardian yang mampu bikin lo ketawa sekaligus jijik setengah mati sama Bossman; dan Alex Abbad yang bakal bikin lo gemas setengah mati dengan kalimat “Dia memang gitu orangnya”.

_msb5

Bottomline, film ini adalah salah satu bukti bahwa film Indonesia sama sekali enggak kalah dari film asing. Dan film yang sukses itu enggak melulu harus bercerita tentang romansa cinta atau perang menuju kehancuran dunia. Film sederhana yang mampu mengocok perut dan mengaduk-aduk perasaan macam ini pun enggak kalah kerennya. Dan pastinya, enggak kalah inspiratifnya!

So, if you want to watch a movie this week, this one should be one of your option!

_msb1

Have a good day, peeps!

 

Spread love, not hatred…

hiLda

Leave a comment