Today Should Be My Due Date

on

Hai, hai!

Udah lama banget gue hilang dari peredaran. Blog ini sudah hampir 3 bulan enggak keurus juga. Buat yang penasaran kenapa, penyebabnya adalah karena gue baru saja melahirkan. Yup! Gue melahirkan tanggal 24 Januari 2017 di usia kehamilan gue yang baru 32 minggu. Padahal seharusnya due date gue jatuh hari ini, 18 Maret 2017.

Enggak pernah menyangka kalau tahun 2017 ini akan dibuka dengan ajang rollercoaster yang luar biasa menegangkan buat gue. Malahan, kalau boleh dibilang, ini adalah tantangan terberat dalam hidup gue, seumur hidup gue. Gue terpaksa melahirkan lebih awal dari yang seharusnya karena pre eklamsi berat yang menyerang kehamilan gue. Sebuah kondisi kehamilan yang sampai sekarang belum diketahui pasti penyebabnya dan satu-satunya cara penyembuhannya adalah dengan melahirkan si bayi yang masih di dalam kandungan. 😭

Jadi dengan berat hati, gue harus merelakan bayi gue dikeluarkan dari rahim gue sebelum waktunya. Rasanya sedih, sakit hati, kecewa, marah, putus asa, semuanya bercampur aduk gak karuan. Apalagi harus tabah melihat anak kesayangan gue menjalani perawatan di NICU selama seminggu, dan tetap harus tinggal dalam inkubator selama dua minggu berikutnya. Setiap hari harus bolak-balik ke rumah sakit mengantar ASI yang di-pump buat anak tersayang karena dia belum bisa menyusu langsung. Dan jam kunjungan pun dibatasi hanya 2 kali sehari, 1 jam per kunjungan. Rasanya kangen setengah mati sama dia. Setiap hari cuma bisa ketemu 2 jam itu rasanya kurang banget. Gak sabar pengen dia cepat pulang.

So, long story short, akhirnya Kayla Lenora Lasmono diizinkan pulang ke rumah setelah beratnya mendekati 2 kg. Dan sekarang barulah gue merasakan gimana rasanya jadi mama yang sebenarnya. Kurang tidur, kecapekan, muka kumal gak sempat dandan dan baju lusuh karena sering kena muntahan. Well, semuanya tetap dinikmati sambil tetap memandangi wajah cute dan senyum lucu dari Kayla.

Sudah lama banget gue pengen share pengalaman gue ini. Ini cuma cerita singkat aja. Sekedar curcol kecil mengingat tanggal 18 Maret 2017 adalah tanggal yang selalu gue tunggu-tunggu dari tahun lalu. Tapi apa boleh buat, Kayla udah keburu kangen gue duluan. Makanya dia brojol duluan deh. Hehehe…

Enggak apa-apa, everything will work out for the better. Dan benar saja, semakin hari melihat Kayla yang semakin sehat dan kuat membuat gue selalu bersyukur akan penyertaan Tuhan yang enggak ada habis-habisnya dalam hidup gue. Suatu hari nanti, gue pasti akan bagikan cerita lengkapnya. Dan buat kalian yang masih mempertanyakan ke mana novel kedua gue, sabar dulu ya. Proses penulisan terpaksa ditunda mengingat ada prioritas utama lain yang menanti gue setiap hari sekarang. Menjadi seorang ibu buat seorang anak manis dan hebat yang namanya Kayla. She is the source of my joy everyday. 😍

 

Leave a comment