Bubur Singkawang

Thank God it’s Friday!Senangnya akhirnya weekend datang lagi.

Kamu berencana nongkrong di mana nih weekend ini? Kalau kamu kayak aku, mulai bosan dengan makanan-makanan mainstream di kafe-kafe Jakarta, gak ada salahnya kamu coba yang satu ini.

bubur singkawang
Bubur Singkawang

Ini adalah Bubur Singkawang. Caution: NON HALAL.

Jangan bayangkan bubur ini seperti bubur ayam pada umumnya. Tipe bubur yang satu ini lebih seperti nasi dengan banyak kuah. Jadi, tidak lembek dan kental seperti bubur di Indonesia pada umumnya. Melainkan masih berbentuk nasi, tapi lebih lembut dan banyak kuahnya saja.

Apa yang bikin bubur ini istimewa? Yaitu kuahnya yang terbuat dari kaldu babi yang super gurih. Disiram panas-panas ke atas bubur dan ditambah telur setengah matang di atasnya. Ditambah daging cincang yang nikmat. Dan sebagai pelengkap, disajikan juga dengan kerupuk kulit yang gurih dan krispi. Wuah! Rasanya benar-benar enak.

Makanan ini – seperti namanya tentu saja – berasal dari Singkawang, Kalimantan Barat. Saya pernah mencoba makanan ini juga di kota asalnya. Dan kabar gembiranya adalah, kamu enggak perlu jauh-jauh ke Singkawang untuk mencoba makanan ini. Karena di Mie Kung Fu, Pantai Indah Kapuk, kamu dapat mencobanya dengan citarasa yang sama dengan versi aslinya.

Penasaran? Buruan aja mampir ke sana!

Location:
Mie Kung Fu
Ruko Cordoba, Blok F No. 8
Bukit Golf Mediterania
Jl. Marina Indah Raya
Pantai Indah Kapuk, Jakarta

Jangan lupa untuk share artikel ini sama teman-teman kamu ya. Dan setelah kamu coba makanan ini silakan share komentar kamu di comment section.

Update 26 Juli 2018:

Too bad. Tempat ini udah tutup sekarang. Kalau ada yang tahu tempat makan Bubur Singkawang lain yang enak, tolong kasih tahu gue di comment yaa..

Happy weekend! 😎

hiLda

Leave a comment